Kubis Coworking Space PLUT KUMKM Jl. Abdul Gani Atas - Kota Batu
0857-4966-5700
haris@narasumber.id / narasumber.id@gmail.com

Narasumber Pelatihan Bisnis Kreatif dan Strategi Branding Koperasi dan Bumdes Binaan Program CSR PT Indo Muro Kencana

Narasumber dan Trainer Koperasi dan UMKM Nasional

narasumber CSR pelatihan bisnis koperasi dan bumdes

Pelatihan Bisnis Kreatif dan Strategi Branding untuk BUMDes dan Koperasi: Meningkatkan Kapabilitas dan Keberlanjutan

trainer paltihan program CSR

Pada tanggal 20-21 April 2024, PT Indo Muro Kencana (IMK) menyelenggarakan pelatihan bisnis kreatif dan strategi branding yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) dan Koperasi yang menjadi binaan CSR IMK. Kegiatan ini diadakan di kantor kecamatan Tanah Siang Selatan dan dihadiri oleh narasumber konsultan bisnis koperasi dan UMKM tingkat nasional.

Narasumber dan Peserta Pelatihan:

Narasumber pada pelatihan ini adalah Bpk. M. Syauqi Haris: Seorang konsultan IT dengan spesialisasi di bidang digitalisasi dan SEO dengan pengalaman luas di bidang koperasi dan UMKM dan Bpk. Alan Wahyu Hafiludin: Konsultan bisnis Koperasi dan UMKM yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan bisnis lokal.

narasumber pelatihan bisnis kreatif dan strategi branding

Peserta Pelatihan Bisnis Kreatif Sebanyak 56 orang yang berasal dari 6 Koperasi dan 7 BUMDes, serta perwakilan dari 13 Pemerintah Desa lingkar Tambang PT. IMK. Berikut adalah daftar Koperasi dan BUMDes yang berpartisipasi:

Koperasi:

  1. Koperasi Langan Poring Berjaya
  2. Koperasi Ini Milik Kita
  3. Koperasi Bumi Subur Baru
  4. Koperasi Gunung Gantilung Sukses
  5. Koperasi Batu Uot Bora
  6. Koperasi Babe Ico Pakat

BUMDES:

  1. Desa Mangkahui
  2. Desa Oreng
  3. Desa Olung Muro
  4. Desa Dirung Lingking
  5. Desa Puruk Kambang
  6. Desa Hanangan
  7. Desa Konut

Tujuan Pelatihan:

  1. Meningkatkan pemahaman tentang strategi branding dan pemasaran bagi BUMDes dan Koperasi menggunakan pendekatan Digital Marketing dan Social Media marketing.
  2. Memberikan wawasan mengenai manajemen bisnis yang berkelanjutan menggunakan Business Model Canvas (BMC) serta mampu membuat proyeksi perbaikan usaha ke depan berdasarkan hasil asesmen bisnis yang dilakukan pada usahanya masing-masing yang sudah berjalan.
  3. Memperkuat kerjasama antara BUMDes dan Koperasi dalam memajukan ekonomi lokal sehingga tercipta Creating Shared Value (CSV) antara perusahaan dan masyarakat melalui pemberdayaan Koperasi dan UMKM.

Hasil dan Harapan:

PT Narasumber Teknoogi Indonesia www.narasumber.id berharap setelah pelatihan ini, BUMDes dan Koperasi dapat menerapkan strategi branding yang efektif, meningkatkan kualitas produk dan layanan, serta berkontribusi lebih aktif dalam pembangunan ekonomi di wilayah lingkar Tambang PT. IMK. Semoga pelatihan ini memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi BUMDes dan Koperasi di wilayah tersebut.

Pranala Luar: https://politaborneo.com/bumdes-dan-koperasi-desa-binaan-pt-imk-diberikan-pelatihan-bisnis-kreatif-dan-strategi-branding/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *